Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Metode Economic Value Added: Studi kasus pada perusahaan Retail yang terdaftar di BEI pada tahun 2007-2010



-->
ABSTRAK

       Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan dari PT. Hero Supermarket Tbk, PT. Matahari putra prima Tbk, PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk, PT. Mitra Adiperkasa Sentosa Tbk, dan PT. Alfa Retailindo Tbk yang bergabung dalam perusahaan retail yang terdaftar di BEI pada tahun 2007 sampai 2010 dengan metode EVA (Economic Value Added). Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus. Data dikumpulkan dengan teknik dokumentasi data dari BEI. Teknik analisis data yang digunakan adalah perhitungan kinerja keuangan menggunakan metode EVA (Economic Value Added). Hasil analisis penelitian menunjukkan kinerja perusahaan retail yang terdaftar di BEI pada tahun 2007-2010 secara keseluruhan diketahui kinerja perusahaan menggunakan metode EVA pada sebagian besar perusahaan retail yang terdaftar di BEI pada tahun 2007-2010 dalam kategori baik dengan nilai EVA > 0. Perusahaan yang mempunyai kinerja baik dilihat dari rasio EVA yaitu PT. Hero Supermarket Tbk, PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk, PT. Mitra Adiperkasa Sentosa Tbk, dan PT. Alfa Retailindo Tbk. Perusahaan yang mempunyai kinerja keuangan kategori kurang baik dengan nilai EVA < 0 yaitu PT. Matahari putra prima Tbk.


Responses

0 Respones to "Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Metode Economic Value Added: Studi kasus pada perusahaan Retail yang terdaftar di BEI pada tahun 2007-2010"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors